Berkas Perbaikan Diterima KPU, Partai Gelora Kalsel: Tak Ada Perubahan Susunan Bacaleg | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Juli 2023

Berkas Perbaikan Diterima KPU, Partai Gelora Kalsel: Tak Ada Perubahan Susunan Bacaleg

BERITABANJARMASIN.COM - Partai Gelora Kalsel menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas perbaikan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kalsel, Kamis (6/7/2023). 

Berkas perbaikan diterima oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Riza Anshari dan dinyatakan lengkap serta memenuhi persyaratan.

"Alhamdulilah berkas dinyatakan lengkap oleh KPU, kami berupaya secepat mungkin memperbaiki kekurangan berkas pencalonan 47 Bacaleg," ujar Ketua DPW Gelora Kalsel, Riswandi.

Untuk susunan Bacaleg kata Riswandi di Partai Gelora Kalsel tidak ada perubahan nama atau sama dengan saat pertama kali mendaftar. 

Dengan diterimanya berkas perbaikan ini kata Riswandi maka pihaknya telah siap mengikuti pesta Demokrasi di Kalsel. "Insya Allah kita siap membirukan Kalsel," ucapnya.

Gelora lanjutnya juga turut mendorong bacalegnya untuk memperbanyak turun langsung ke masyarakat mengingat telah ditetapkannya 2024 menggunakan sistem Pemilu terbuka. 

Sementara itu, Riza Anshari mengatakan perbaikan berkas bacaleg dari partai politik (Parpol) diterima paling lambat 9 Juli 2023. 

"Saat ini baru satu Parpol yang menyerahkan berkas perbaikan dan dinyatakan lengkap, sedangkan yang lain masih belum," ucapnya.

Untuk Parpol yang belum menyerahkan berkas perbaikan ini kata dia karena alasan ada pergantian susunan bacaleg sehingga harus menunggu turunnya SK DPP. 

Dikatakan Riza masih ada ratusan bacaleg parpol yang Belum Memenuhi Syarat (BMS) akibat kesalahan teknis saat unggah data di SILON serta ketentuan ijazah calon yang harusnya dilegalisir. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner